Disokong Pertamina EP, 71 Atlet Senori Akan Ramaikan Porkab IV

0
702

Konituban – Pemerintah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan telah menyiapkan 71 atlet untuk meramaikan ajang bergengsi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke IV dalam rangka menyambut Hari Jadi Tuban yang ke 723 tahun 2016.

banerporkab4Puluhan atlet tersebut nantinya akan berkompetisi di delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan. “Setelah melalui seleksi ketat akhirnya kita turunkan 71 atlet yang berkualitas untuk memboyong medali di Porkab IV,” kata Camat Senori, Eko Julianto (29/9).

Pihaknya optimis 71 atlet yang didaftarkan ke panitia pada tanggal 19 September 2016 lalu, mampu mengharumkan nama Senori sebagai daerah penghasil minyak. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak kecamatan lainnya, pihaknya menjamin penampilan atletnya tidak mengecewakan.

Untuk Cabor Pencak Silat diikuti 17 atlet diantaranya, Yantono, Vera Feronicha, Feri Dwi Puji Lestari, Lusianu Indrawan, Muhammad Muttaqin, Teguh Pambudi, Yuan Oktavian, Riska Mustiana, Saeful Ari Wibowo, dan Ahmad Nurroziqin.

Sedangkan untuk Cabor Catur dan Tenis Meja, masing-masing diisi dua atlet. Muhhamad Nawawi dan Zaimatul Khoiriyah mewakili Cabor Catur. Sedangkan Tanaka Achmad Fahrezi, dan Yoga Pratama Wirayudha dipercaya berjuang di Cabor Tenis Meja. “Lainnya ada 12 atlet muda yang mewakili Senori di Cabor Atletik,” imbuhnya.

Atlet tersebut diantaranya Pepi Rahyu, Nur Anifah, Andi Putra Wijaya, Eva Beliana, Dwi Yulianto, Ardi Golarno, Siti Indah Sari, Tutik Martiana, M Septian Syah Rudi, dan Hindrawan.

Pada Cabor baru Bola Voli Pantai, pihaknya hanya mengirimkan dua atlet putra dan tiga atlet putri. Tim tersebut terdiri dari Dodi Stenphil, Derin Dany Ramadhan, Aulia Azzahra Voani, Fidela Putri, dan Niken Febriani. Untuk Arum Asrmoro, Zainnal Arifin, Zainal Abidin, dan Sevy Verisicha dipercaya merebut medali melalui Cabor Bulu Tangkis.

“Untuk atlet Bola Voli Pantai ada yang merangkap juga di Cabor Bola Voli yakni Dodi Stenphil, Derin Dany Ramadhan,” tambahnya.

Di Cabor Bola Voli ini sedikitnya ada 10 atlet yang diterjunkan, sedangkan atlet lainnya bakal meramaikan Cabor Sepak Bola.

Soal pendaaan dan dukungan, pihaknya bakal mengoptimalkan keberadaaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) Pertamina Eksplorasi Produksi (P-EP) Asset 4 Field Cepu untuk mendukung finansialnya. Dukungan ini sudah wajib diberikan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan bagi atlet yang berprestasi.

“Dukungan lainnya partisipasi dari stake holder yang mencintai olahraga sesuai motto Porkab Give the Best Achievement for Bumi Wali,” tandasnya.

Diketahui, seluruh atlet yang mengikuti Porkab IV ini usia maksimalnya 20 tahun ke bawah, atau kelahiran per 1 Januari 1996. Bagi atlet yang berprestasi akan disiapkan menghadapi Porprov Jatim ke VI tahun 2019 mendatang. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here