Delapan Tim Adu Strategi Menuji Final

0
1061

Konituban-Sebanyak delapan tim Futsal dari empat puluh tim peserta kejuaraan Ikatan Alumni SMA N 2 Tuban (Ika Smada Cup 2 se Jawa Bali) di lapangan Gajah Futsal setempat, akan saling beradu taktik dan strategi, guna bisa memperoleh tiket ke babak selanjutnya sampai final.

imagePasalnya, di babak perempat final yang akan di selenggarakan hari ini (24/7) pukul 09.00 WIB Minggu, merupakan kumpulan delapan tim terbaik yang berhasil menang dan lolos dari babak penyisihan sebelumnya.

“Pada pertarungan di babak delapan besar nanti, setiap tim harus mempunyai strategi khusus dalam menghadapi lawan tanding di perempat final. Hal itu merupakan syarat wajib, apabila mereka ingin lanjut ke babak semi final dan final. Sebab, keseluruhan tim yang masuk delapan besar ini, merupakan tim dengan kemampuan dan teknik yang sangat bagus.” kata Pembina Ika Smada Tuban, Raden Satrio (24/07).

Pembina Ika Smada yang juga mantan Pelatih kesebelasan Persatu Tuban era 80-an tersebut menambahkan, selain strategi, teknik dan skill saat memainkan bola di lapangan juga menjadi modal penting dalam pertarungan perempat final besok. Karena, pada kejuaraan ini, diikuti juga oleh beberapa pemain Futsal timnas Indonesia. Seperti ANDRIANSYAH AGUSTIN dan SALIM HANIF di tim Surya Mandiri Gresik.

Berikut delapan tim Futsal yang lolos dari sengitnya pertarungan di babak 16 besar Sabtu sore ini, Ngah ngoh (Lamongan), Payung Pusaka Mandiri (Kediri), The Wools (Surabaya), Surya Mandiri (Gresik), Oziel (Lamongan), Kebab Turki (Malang), Al Catras (Mataram), dan terakhir Arkas Gresik.

Pada pertandingan perempat final besok, akan di awali antara Ngah ngoh Vs Payung Pusaka Mandiri, The Wools Vs Surya Mandiri, kemudian Oziel vs Kebab Turki, dan terakhir Al Catras vs Arkas Gresik .

Setelah pertandingan di perempat final usai, setelahnya akan langsung di lanjut dengan babak semi final dan final sesusai pertandingan perebutan juara tiga.

Satrio yang juga guru olahraga di SMA N 2 Tuban tersebut menammbahkan, ada empat tim terbaik yang nantinya berhak menerima tropi penghargaan dan hadiah uang dari panitia, masing-masing, juara pertama mendapat piala bergilir Ika Smada Cup, piagam dan uang tunai total 8 juta rupiah, juara dua piagam dan uang total 5 juta rupiah, juara tiga piagam dan uang sebesar 3 juta rupiah. Terakhir juara emat piagam dan uang senilai 1,5 juta rupiah.”

“Semoga, melalui kejuaraan ini, dapat memunculkan atlet-atlet futsal Indonesia yang lebih bagus dan banyak. Sehingga, olahraga Futsal Nasional, khususnya dituban bisa berkembang lebih baik lagi.” pungkas Pria asal Madiun tersebut. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here