Dandim Sarwo Supriyo, Buka Tinju Amatir di Alon-Alon

0
1325

Konituban- Untuk yang kedua kalinya, eksebisi cabang olahraga (Cabor) Persatuan Tinju Amatir (Pertina) digelar pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Kabupaten Tuban. Yang petama pada Porkab III dan saat ini, Porkab IV 2016, yang kesemuanya dilaksanakan di Alon-alon Kabupaten Tuban.

Pada eksebisi kali ini, sebanyak 18 partai dipetandingkan, termasuk satu satu partai petinju amati putri yang juga ikut tampil dalam laga dua tahunan kali ini. Ke 18 partai diantaranya dari Kabupaten Malang, Ngawi, Kediri, Pacitan, Tulungagung, Jombang, Jember, Banyuwangi dan Kabupaten Tuban sendiri.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, yang terbaru dan menarik tadi juga ada partai perempuanya yang bermain,” kata Drs.Sulistiyadi Ketua Pertina Kabupaten Tuban (30/10) usai eksebisi.

Kenapa dua kali eksebisi dalam Porkab digelar di Alon-alon ?, Sulistiyadi yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Pemkab Tuban ini berharap, agar olaraga tinju semakin familiyer dan diharapkan banyak menarik peminat atau atlet muda baru.

“Atlet Tinju asal Kabupaten Tuban banyak yang merai medali bergengsi saat bertarung di luar, akan tetapi karena mungkin dirasa olaharaga ini adalah olagara berbahaya dan hanya mengandalkan otot saja oleh masyarakat, maka kami perlu menjelaskan pada masyarakat dengan cara seperti ini (eksebisi),” terang Didit pangilan akrab Drs.Sulistiyadi.

Para atlet tinju amatir saat pertandingan eksebisi di alon-alon Pemkab Tuban dalam rangka Porkab IV 2016.
Para atlet tinju amatir saat pertandingan eksebisi di alon-alon Pemkab Tuban dalam rangka Porkab IV 2016.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo yang secara resmi membuka jalanya eksebisi tinju amatir berharap, dalam event tersebut nantinya muncul atlet-atlet muda tinju asal Bumi Wali yang profesional dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Tuban dikancah nasional.

“Memang tinju adalah olahraga berbahaya ke-5, akan tetapi kalau semua dilakukan dengan sportif dan mengunakan teknik, maka semua akan terlewati. Oleh karena itu, kami berharap selain atlet, wasit yang harus sportif,” pesan Dandim 0811 saat memberikan sambutan.

Begitu juga dengan harapan dari Ketua Koni Kabupaten Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST, MM. Dengan belum dimilikinya sasana, para petinju di Bumi Wali pada khususnya tidak patah semangat, saat ini Pemkab bersama DPRD Tuban sangat respon dengan dunia olahraga.

“Tetap semangat, jangan putus asa, bersama Pemkab dan DPRD Tuban, kami akan berusaha agar nantinya Kabupaten Tuban memiliki Sasana. Kami sangat berterimakasih pada Bapak Bupati dan Ketua DPRD yang selalu mensuport penuh olahraga di Bumi Wali ini,” kata Mirza memberikan semangat pada para atlet Tinju. (kh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here