Cabor Tinju Kembali Boyong 2 Emas dan 1 Perak

0
1019

Konituban – Tiga atlet Cabang Olahraga (Cabor) tinju Bumi Wali pekan ini kembali menorehkan prestasi membanggakan di Piala Bupati Cup Lumajang 2016. Atas dukungan dan dedikasi semua pihak, Tuban memboyong 2 medali emas dan 1 perak.

Dari kiri, Mustofa (Pelajar SMK YPM Tuban), Ibrahim (Pelatih), Didik (Petinju senior) dan Andriyanto (Pelajar SMKN 1 Tuban)
Dari kiri, Mustofa (Pelajar SMK YPM Tuban), Ibrahim (Pelatih), Didik (Petinju senior) dan Andriyanto (Pelajar SMKN 1 Tuban)

“Alhamdulillah kerja keras atlet tinju Tuban mengharumkan kembali nama Bumi Wali di kanca Provinsi Jatim,” kata pelatih kepala tinju dari Persatuan Tinju Amatir  (Pertina) Kabupaten Tuban, Ibrahim, ketika dikonfirmasi melalui teleponnya (23/9).

Atlet berprestasi tersebut pertama Mustofa bertanding di klas 46 kg berhasil meraih medali emas. Atlet muda yang baru berusia 16 tahun itu, masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPM Tuban. Mustofa berhasil mengalahkan petinju dari Kabupaten Ngawi dengan skor menang mutlak.

Atlet kedua Didik selaku petinju senior yang berlaga di klas 80 kg. Dalam partai final Didik berhasil menumbangkan lawannya dari Kabupaten Jember di ronde kedua. Atas prestasi tersebut Didik merebut medali emas serupa Mustofa.

“Raihan dua emas ini tentunya sangat membanggakan,” imbuh pelatih asal Nusa Tenggata Timur (NTT) tersebut.

Prestasi ketiga diraih oleh Andriyanto, pelajar dari SMKN 1 Tuban. Meskipun Andriyanto hanya bertahan di posisi kedua klas 60 kg, dirinya pulang membawa medali perak. Kekalahan di partai final melawan atlet Surabaya, hanya beda jam terbang/pengalaman dengan petinju senior.

Pihaknya berharap semoga Cabor Tinju Bumi Wali semakin berkembang, dan meminta anak asuhnya untuk tidak puas dengan capaian prestasi tingkat kabupaten. Ibrahim optimis lambat laun atlet tinju Tuban, mampu berlaga di even Nasional.

sulistiadiKegembiraan juga datang dari ketua Pertina Tuban periode 2015-2020, Drs. H. Sulistiyadi. Pihaknya sangat bangga atas raihan anak didiknya di Piala Bupati Cup Lumajang 2016. Selain itu, jangan terlena teruslah berlatih dan raihlah impian setinggi mungkin.

“Semoga prestasi ini terus memacu semangat generasi muda untuk rajin berolahraga, sekaligus menorehkan prestasinya,” pungkasnya. (Ron)