HomeBeritaCabor Karate Semakin Diminati

Cabor Karate Semakin Diminati

Berlatih : Bandung Karate Club (BKC)  yang merupakan salah satu club yang rutin setiap sore melatih anak didiknya  di Gedung Pujasera Gedung Olah Raga Ranggajaya Anoraga (GOR) Tuban.
Berlatih : Bandung Karate Club (BKC) yang merupakan salah satu club yang rutin setiap sore melatih anak didiknya di Gedung Pujasera Gedung Olah Raga Ranggajaya Anoraga (GOR) Tuban.

Konituban – Perkembangan Cabang Olah Raga (Cabor) Karate di Bumi Wali Tuban dewasa ini, ternyata membuat sebagian besar kalangan masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja semakin meminati olah raga bela diri tersebut.

Tercatat, ada sekitar 30 lebih bibit-bibit muda calon atlet karate berbakat, mulai dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA yang rutin mengikuti latihan dari Bandung Karate Club (BKC) setiap sorenya di Gedung Pujasera Gedung Olah Raga Ranggajaya Anoraga (GOR) setempat.

“Sekarang semakin banyak anak-anak, khusunya perempuan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program latihan karate dari kami. Katanya mereka ingin mempunyai kemampuan yang bisa digunakan untuk membela diri dari kekerasan dan kejahatan orang lain,” Kata Deby Frendy Setiawan, Kepala Staff Pelatih BKC Tuban (31/07).

Pelatih yang juga menjadi Wakil Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Tuban tersebut menambahkan, selain untuk bela diri, kebanyakan orang tua juga beralasan, supaya anak-anak mempunyai aktifitas lapangan yang menyehatkan dan meningkatkan kemampuan fisik anak menjadi baik. Sehingga tidak hanya bermain Gadget dan berdiam diri dirumah saja.

“Tidak hanya itu, banyak orang tua¬† juga yang menginginkan anaknya berprestasi di bidang olah raga asal negara Jepang ini. sebab, sudah banyak atlet karate dari Forki yang mampu menorehkan prestasi di ajang Nasional maupun Internasional.” imbuh Deby sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah satu dari orang tua anak yang mengikuti pelatihan karate di BKC Tuban, Rahmad  mengatakan, dia ingin anaknya berprestasi di bidang olahraga bela diri karate. Untuk itu dia mendaftarkan kedua anaknya untuk ikut pelatihan di BKC Tuban. (Cho)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain