HomeBeritaCabor Basket Porkab IV Gunakan Sistem Setengah Kompetisi

Cabor Basket Porkab IV Gunakan Sistem Setengah Kompetisi

Konituban- Kejuaraan Bola Basket dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban Tahun 2016, di bagi menjadi dua Grup dengan sistem setengah kompetisi.

Dengan sistem setengah kompetisi, akhirnya delapan kecamatan lolos semi final tunggal putra dan putri Porkab IV.
Dengan sistem setengah kompetisi, akhirnya delapan kecamatan lolos semi final tunggal putra dan putri Porkab IV.

Dua grup tersebut meliputi, Grup putra dengan diikuti lima kecamatan,  yakni, Jatirogo, Merakurak, Semanding, Tambakboyo, dan Tuban, kemudian  Grup Putri enam Kecamatan, yaitu, Jatirogo, Jenu, Palang, Merakurak, Tuban, dan Semanding. Total ada tujuh kecamatan yang  mengikuti Cabor Bola Basket Porkab IV Tuban tahun 2016.

Saat ditemui di lapangan Basket GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban (28/10), Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tuban, Silfana, mengatakan, dalam kejuaraan Basket Porkab kali ini diterapkan sistem setengah kompetisi.

“Dengan sistem grup setengah kompetisi seperti ini, setiap kecamatan bisa saling berhadapan. Sehingga, setiap tim memiliki kesempatan bertanding lebih dari satu kali. Dengan begitu, atmosfer dan tensi pertandingan Basket ini bisa lebih semarak dan semakin seru,” Kata Silfana sapaan akrabnya.

Lebih lanjut menjelaskan,  nantinya, tiga tim urutan teratas dalam grup, berturutu-turut akan langsung otomatis menjadi juara satu, dua , dan tiga. Dengan penghitungan nilai, menang dua poin, kalah satu poin, dan Waklover (WO) nol.

Silfana juga beharap, dengan penggunaan sistem petandingan setengah musim tersebut, bisa lebih memancing semangat dan motivasi anak-anak basket dalam bertanding. Sebab, meskipun pernah kalah, peluang untuk menjadi juara masih tetap terbuka.

“Semoga, penerapan sistem grup setengah kompetisis ini, mampu mendorong semangat anak-anak basket untuk tidak mudah menyerah dan putus asa.” pungkas Silfana. (Cho)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Budi sulistiyono on Managemen Bakal Rombak Pemain