BFD Gelar Pelatihan Wasit

0
1264

Konituban- Badan Futsal Daerah (BFD) Kabupaten Tuban, menggelar pelatihan khusus wasit Futsal dengan diikuti sedikitnya sebanyak empat belas peserta di Lapangan Futsal Manunggal Tuban, (03/09).

Ketua KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST, MM saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan wasit futsal di Lapangan Futsal Manunggal Tuban
Ketua KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST, MM saat memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan wasit futsal di Lapangan Futsal Manunggal Tuban

Dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari, panitia mendatangkan langsung dua instruktur wasit Futsal  berlisensi Nasional asal Provinsi Jawa Tengah. Keduanya dipercaya untuk memberikan materi dan praktek terkait perwasitan.

Wakil Ketua BFD Kabupaten Tuban, Anang Eko Wicaksono mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut, ialah untuk mengembangkan olahraga Futsal di Tuban, di awali dengan pelatihan wasit futsal terlebih dahulu. Karena, selain pemain, wasit merupakan komponen penting lainnya yang juga harus dikembangkan.

“Itu merupakan syarat khusus yang harus dilakukan jika ingin olahraga Futsal bisa terus berkembang semakin baik,” kata Anang.

Faktor lainnya, sampai saat ini, jumlah wasit Futsal di Kabupaten Tuban masih sangat minim. Oleh karenya BFD membuka pelatihan agar jumlah wasit Futsal di Bumi Wali semakin bertambah.

Selian itu, kedepan BFD akan menunjuk para peserta pelatihan sebagai wasit dalam ajang Liga Futsal Kabupaten Tuban, yang bakal di gelar pada pertengahan bulan September mendatang.

Lebih lanjut Anang menjelaskan, BFD yang baru saja terbentuk pada bulan Agustus kemarin, pelatihan saat ini merupakan langkah awal dan bentuk nyata keseriusan dalam upaya mengembangkan futsal di Bumi Wali Tuban.

“Seusai pelatihan wasit ini, rencananya kedepan kami juga akan menggelar pelatihan khusus bagi pelatih Futsal. Tujuannya sama, agar futsal tuban bisa terus berkembang menjadi lebih baik dan baik lagi,” terang Anang.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST, MM menyatakan, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan BFD tersebut, merupakan langkah awal yang sudah tepat dan baik, sebagai motor penggerak pengembangan prestasi Futsal lokal.

Diharapkan, melalui pelatihan tersebut, kedepan bisa memunculkan wasit-wasit futsal lokal tuban yang profesional.

“Semoga semangat pengurus BFD Tuban ini bisa terus dipertahankan, dan berhasil mengembangkan geliat olahraga Futsal di Bumi Wali Tuban sesuai dengan tujuan dan Visi-Misi mereka,” harap Ketua KONI Kabupaten Tuban. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here