Berharap Muncul Peminat, Judo Tampil Eksebisi di Porkab IV

0
745

Konituban- Cabang Olahraga Judo, tampil demo pada Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016, Minggu (20/10) digelar di SMAN 1 Soko. Cabang yang memang belum dikompetisikan ini mengingat belum banyak atlit dalam kompetisi diramaikan oleh penampilan tim Judo Polres Tuban dan atlet nasional Suliswanto.

“Karena masih Demo, makanya cabor ini belum dikompetisikan, tadi yang tampil tim Polres Tuban sama Atlet Judo Suliswanto,” kata panitia pelaksana Cabor Judo Nur Hamid.

judo-2Dijelaskan Hamid, Judo merupakan salah satu cabang olahraga yang baru di Bumi Wali Tuban, sejauh ini peminat juga masih belum terlalu banyak. “Semga setelah demo ini minat pelajar untuk terjun sebagai atlet cabor judo bertabah,” terang Nur Hamid.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidkan, SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora)  Kabupaten Tuban ini berharap, muncul atlet muda dari Tuban di cabang Judo, dengan begitu semakin banyak cabang olahraga di Tuban serta mampu mendorong majunya olahraga itu sendiri.

“Setelah ada peminat, kemudian muncul atlet, bukan tidak mungkin prestasi dari cabang ini juga akan muncul,” harapnya.

Diketahui, selain Judo, dalam pekan olahraga kabupaten tahun ini, terdapat sejumlah cabang yang belum dikompetisikan alias masih demo. Ini disebabkan minimnya jumlah atlet serta cabang yang masih baru dikenalkan sebagai cabang olahraga. Seperti Paralayang, Layar, Tinju, Angkat Berat dan Bina Raga, serta cabang Wushu. (Uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here