Berharap Menpora Bantu Pembangunan TSC

0
677

Konituban – Ketua Umum KONI Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Mansyur, ST, MM mengharpkan, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI), dapat membantu perealisasian pembangunan Tuban Sport Center (TSC) di wilayah setempat.

Bersama Bupati Tuban H. Fathul Huda, Mepora H. Imam Nahrawi saat melihat secara langsung lokasi Tuban Sport Center.
Bersama Bupati Tuban H. Fathul Huda, Mepora H. Imam Nahrawi saat melihat secara langsung lokasi Tuban Sport Center.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Mirza dalam sambutannya pada acara pembukaan Pekan Olaraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban tahun 2016, yang dihadiri langsung oleh Menpora RI, bapak Imam Nahrawi, di Pendhopo Krida Manunggal, pada minggu malam, 09 Oktober 2016 kemarin.

Dalam sambutan tersebut, Mirza mengungkapkan, pihaknya mewakili seluruh elemen masyarakat olahraga Kabupaten Tuban, sangat berharap banyak terhadap pembangunan TSC.

“Alasannya, kami masih membutuhkan banyak fasilitas dan dukungan penuh dari pemerintah pusat, guna dapat memunculkan banyak atlet-atlet berbakat Bumi Wali yang berprestasi di ajang Nasional maupun Internasional.” tambah Mirza.

Sebab, selama ini, lanjut Mirza, dukungan dan apresiasi dari pemerintah Kabupaten Tuban terhadap olaharaga setempat sejauh ini sudah sangat baik, akan tetepi masih belum mampu menutupi kekurangan ataupun kendala yang dihadapi, terutama dalam segi fasilitas dan sarana prasarana.

“Semoga, kedatangan Bapak Imam Nahrawi di Bumi Wali Tuban ini, dapat memberikan angin segar bagi geliat perkembangan olaharaga di Kabupaten Tuban,” imbuh Mirza.

Menanggapi hal tersebut, Menpora RI, H Imam Nahrawi, mengatakan, pihaknya  sendiri di pemerintahan pusat telah mendapat perintah dari Presiden RI Joko Widdodo agar menfokuskan perkembangan olahraga jangka panjang.

Untuk itu, pihaknya mempersilahkan DPRD segera menganggarkan, kalau perlu refokusing anggaran yang lain untuk difokuskan ke pembangunan TSC saja.

“Karena apa, dengan olahraga, derajat dan martabat bangsa Indonesia ini akan mampu terjunjung tinggi di mata dunia.” Pungkas Mentri kelahiran Bangkalan tersebut. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here