Babak Penyisihan di Bagi Dua Zona

0
778

Konituban– Babak penyisihan cabang olahraga sepakbola, yang akan dimulai pada 6 Oktober medatang dalam kompetisi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban 2016, akan dibagi menjadi dua zona yakni zona timur dan zona barat.

Pertandingan sepak bola babak penyisihan pada Porkab tahun 2014 lalu.
Pertandingan sepak bola babak penyisihan pada Porkab tahun 2014 lalu.

Penempatan zona dan grup ini dumaksudkan untuk membagi dua puluh wilayah kecamatan di Tuban menjadi dua, dengan demikian setiap kecamatan tidak terlalu jauh saat akan bertanding, mengingat penyebaran kecamatan dik Kabupaten Tuban yang cukup luas.

“Kita akan membagi dua zona agar kecamatan-kecamatan peserta tidak terlalu jauh saat akan bertanding, kemudian didalam zona ini nanti akan di bagi menjadi masing-masing tiga grup,” kata Sekertaris PSSI Tuban, Adi Sudikdo.

Dua zona, kata Dikdo, masing-masing dipusatkan di Kecamatan Widang untuk zona timur dan kecamatan Kerek untuk zona barat. Pertibangan lain kata Dikdo memilih dua kecamatan ini karena tingkat keamanan dan panitia penyelengara yang dinilai sudah siap menggelar kompetisi internal sepakbola.

“Dua wilayah ini sudah siap menggelar kompetisi, dari panitia dan seluruh pendukungnya, termasuk keamanan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur saat dikonfirmasi mengatakan jika zona ini hanya untuk menyelenggarakan babak penyisihan setiap grup kesebelasan kecamatan, babak  semi final dan final akan dilaksanakan di Stadion Lokajaya Tuban.

“Disepakati zona untuk mempermudah pembagian wilayah babak penyisihan, dan babak semi final hingga final nanti yang akan dilaksanakan di Stadion Loka Jaya,” kata Mirza.

Diharapkan, kompetisi ini mampu memunculkan atlet-atlet baru berbakat yang siap berkompetisi di tingkat lebih tinggi. Untuk itu sportifitas perlu menjadi landasan utama saaat bertanding besok.

“Harapan kami mampu memunculkan atlet berbakat yang siap maju dikancah lebih tinggi,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here