Atlet FORKI Tuban, Wakili Jatim di O2SN Jakarta

0
981

Konituban – Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Tuban, kembali mengharumkan nama baik Kabupaten Tuban di level Nasional. Pasalnya, satu atlet karate binaan Forki setempat, Fahrudin Latief Brilishsah, menjadi wakil dari Provinsi Jatim pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD di Jakarta Juli ini.

BRIPKA Henni Budi Cahyono“atlet bersama pelatih pendamping yang juga pengurus di bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Forki Tuban, Hery Budianto sudah bertolak ke jakarta pada selasa pagi  kemarin.” Kata Ketua Pengurus harian FORKI Tuban, BRIPKA Henni Budi Cahyono. Rabu (20/07/2016).

Ketua pengurus harian Forki yang juga merupakan anggota kepolisian Sat Resnarkoba Polres Tuban ini menambahkan, sebelum pelaksanaan pertandingan pada 26 dan 27 juli mendatang. Pihaknya telah menginstruksikan pada pelatih pendamping, agar tetap melakukan latihan Persiapan (PC) dengan optimal selama di Ibu Kota Negara. Guna bisa memperoleh hasil yang membanggakan pada ajang kejuaraan Nasional tersebut.

“Ada dua kelas lomba yang akan diikuti oleh siswa kelas enam di SD N 1 Ronggomulyo pada kejuaran Karate tersebut, yaitu, kelas perorangan Putra dan Kumite Perongan Putra Usia 12 tahun.” Tambah Henni sapaan akrabnya.

Heny menambahkan, melihat banyaknya deretan pengalaman dan prestasi yang pernah diraih Fahrudin Latief Brilishsah, seperti, Juara Pertama Porkab Tuban, Juara Dua Diknas Jombang, Juara dua O2SN Provinsi, dan peringkat dua Kejurnas Karate Gojukai Kata. Kami targetkan, minimal dia bisa membawa pulang medali Perak dari Jakarta.

“Semoga, Fahrudin bisa memperoleh hasil yang baik dan maksimal pada O2SN tersebut. sehingga dapat membawa dan mengharumkan Kabupaten Tuban di tingkat Nasional melalui olahraga Karate.” pungkas laki-laki yang juga aktif di Satres Narkoba Polres Tuban tersebut. (Cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here