Atlet Forki Tuban, Sumbang Medali Perunggu Untuk Jatim

2
806
Atlet Muda : Para Atlet binaan dari Federasi Olah Raga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Tuban dalam sebuah kegiatan. (khoirul Huda)
Atlet Muda : Para Atlet binaan dari Federasi Olah Raga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Tuban dalam sebuah kegiatan. (khoirul Huda)

Konituban – Atlet Karate binaan dari Federasi Olah Raga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Tuban, Fahrudin Latief Brilishsah, yang mengikuti lomba karate pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta (27/07), berhasil menyumbangkan medali perak bagi Provinsi Jawa Timur.

Fahrudin Latief berhasil memperoleh juara ketiga kelas KATA Perorangan Putra, setelah di babak perebutan tempat ketiga, siswa kelas VI dari SD N 1 Ronggomulyo ini, berhasil mengalahkan atlet karate dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Meski target untuk memperoleh medali perak tidak terwujud. Kami tetap bersyukur, karena masih bisa menyumbang medali perunggu bagi Jatim. Minimal, perolehan prestasi di level Nasional ini bisa menajadi motivasi lebih bagi Atlit karate dari Forki.” kata Henni Budi Cahyono SH, Ketua Pengurus Harian Forki Tuban (27/7).

BRIPKA Henni Budi Cahyono yang juga anggota kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Tuban ini menambahkan, hasil yang diperoleh Fahrudin pada ajang O2SN ini akan menjadi bahan evaluasi kami dalam memantapkan program latihan dan jam terbang atlet Forki. Terlebih dengan melihat usia mereka yang masih muda dan berbakat. Sehingga kedepan, kami bisa memunculkan atlet karate yang lebih berprestasi.

“Sebenarnya, Fahrudin berpeluang bisa menambah koleksi medali bagi Jawa Timur. Namun sayang, pada pertandingan Karate di kelas Kumite Putra, dia gagal menuju ke babak Semi Final. setelah dikalahkan oleh Atlit karate dari Provinsi Papua.” Imbuh Henni sapaan akrabnya.

Terkait dengan hasil tersebut, Forki akan terus berupaya melakukan peningkatan perbaikan dalam pembinaan dan pembibitan Atlet. Guna kedepan, Atlet-atlet Forki Tuban, bisa membawa nama baik Bumi Wali ke level yang lebih tinggi melalui prestasi.

“Semoga, melalui hasil pertandingan pada kejuaraan O2SN di Ibu Kota tersebut, memberikan pengalaman lebih bagi kami, khususnya bagi Atlet yang ikut bertanding.” pungkas Henni Budi Cahyono. (Cho)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here