Atlet FORKI Bawa Pulang 2 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

0
1560

Konituban -Jika berbicara tentang prestasi olahraga karate, Kabupaten Tuban memang mempunyai deteran prestasi yang gemilang dan membanggakan bagi Bumi Wali. Hal ini kembali terbukti, dalam ajang kejuaraan karate BKC Open Baladibya Cup I Lumajang 2016, di GOR Wira Bhakti Lumajang, yang berlangsung selama dua hari (3-4/9).

Para atlet yang meraih penghargaan saat foto bersama dengan pendamping, pelatih dan pengrus FORKI Tuban usai berlaga dalam ajang kejuaraan karate BKC Open Baladibya Cup I Lumajang 2016.
Para atlet yang meraih penghargaan saat foto bersama dengan pendamping, pelatih dan pengrus FORKI Tuban usai berlaga dalam ajang kejuaraan karate BKC Open Baladibya Cup I Lumajang 2016.

Para Atlet karate asal Kabupaten Tuban ini berhasil membawa pulang sebanyak tujuh medali ke tlatah Bumi Wali.

“Alhamdulillah, dari 12 atlet pelajar karate yang kami kirim ke Lumajang. Tujuh diantaranya berhasil meraih dua emas, dua perak, dan tiga perunggu,” Kata Deby Frendy Setiawan, Kepala Staff Pelatih BKC Tuban. (05/09)

Pelatih yang juga menjadi Wakil di Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Tuban ini menambahkan, tujuh medali di peroleh dari enam nomor cabang karate yang diikuti, yakni, Kumite -50 Kg Putra SMP, Kumite +30 Kg putri SD, Kumite -50 Kg putri SMP, kumite -45 Kg putra SMP, Kumite -60 Kg putra SMA, dan kumite +30 Kg putra SD.

Menurut Deby, torehan tujuh medali di ajang BKC Open Baladibya Cup I Lumajang 2016 tersebut merupakan prestasi cukup prestisius. Sebab, total ada sebanyak 375 atlet karate yang ikut serta dalam kejuaraan karate di Kabupaten tersebut.

Dari tujuh medali tersebut, dua medali emas masing-masing di raih oleh, Gading Ramadhan di kelas Kumite -50 Kg putra pelajar dari SMP N 5 Tuban dan Nadia Rizky pelajar dari SD N Kebonsari 1 di Kelas Kumite +30 putri.

Sementara sebanyak dua medali perak, masing-masing ditorehkan oleh pelajar SMP N 5 Tuban, Erischa Indah di kelas Kumite -50 Kg putri SMP dan Figo Herlambang di kelas Kumite -45 Kg putra dari SMP N 3 Tuban.

Sedangkan tiga medali perunggu, masing-masing diperoleh dari Kelas Kumite -60 Kg putra SMA, atas nama Rangga Syahputra, kemudian kelas Kumite -50 Kg putri SMP, atas nama Wahyu Okta, dan terakhir, dari kelas kumite +30 putra SD, atas nama Rezky Brata.

Terkait perolehan prestasi di Lumajang tersebut, ketua harian FORKI Tuban, BRIPKA Henny Budi Cahyono mengatakan, apa yang telah di raih oleh anak-anak karate tuban di Lumajang tersebut, sangatlah membanggakan.

“Semoga kedepan, prestasi atlet-atlet karate Bumi Wali Tuban bisa semakin berkembang hingga di level Nasional dan bahkan Internasional,” harap ketua harian FORKI yang juga anggota di Satres Narkoba Polres Tuban ini.   (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here