Atlet Bumi Wali Kembali Sumbang Medali Bagi Kontingen Jatim

0
1506

Konituban – Setelah satu atlet kelahiran Tuban, Puji Prasetyo berhasil mengharumkan nama Tuban di kancah nasional, dengan menyumbangkan satu medali emas bagi kontingen Jatim di PON XIX Jabar 2016.

Teku Tegar Abadi peraih medali perak di Cabor Atletik nomor Lompat Tinggi Galah Putra bersama Tim dari Prov. Jatim.
Teku Tegar Abadi peraih medali perak di Cabor Atletik nomor Lompat Tinggi Galah Putra bersama Tim dari Prov. Jatim.

Kali ini satu lagi atlet asal Bumi Wali Tuban kembali berhasil menyumbang medali bagi kontingen Jatim, yakni, Teku Tegar Abadi yang memperoleh medali perak di Cabor Atletik nomor Lompat Tinggi Galah Putra.

Tegar berhasil membawa medali perak setelah sukses mencatat lompatan dengan ketinggian 4,90 meter, sama dengan catatan lompatan tertinggi dari Atlet dari Provinsi DKI Jakarta. Hanya saja, dalam loncatan yang dilakukan, Tegar melakukan sebanyak tiga kali, sedangkan atlet asal Ibu kota tersebut hanya dua kali loncatan atau percobaan. Sehingga Tegar harus puas hanya dengan medali perak.

“Sebenarnya, Tegar  berpeluang untuk meraih medali emas. Namun sayang, dalam percobaan lompatan di ketinggian lima meter. Kedua atlet sama-sama gagal. Sehingga medali emas harus rela menjadi milik atlet asal Provinsi DKI Jakarta,” kata Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur , ST, MM (27/09).

Meskipun hanya memperoleh medali perak, Mirza sudah cukup membuat masyarakat Bumi Wali dan KONI dan Tuban bangga. Karena untuk bisa meraih medali di ajang kejuaraan olahraga tertinggi Nasional tidaklah mudah. Selain persaingan yang sangat ketat, banyak juga atlet level nasional yang mengikuti kejuaraan empat tahunan ini.

“Semoga kedepan, raihan prestasi Teuku Tegar Abadi di ajang kejuaraan Nasional bisa meningkat lebih baik lagi,” harap Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur , ST, MM. (cho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here