300 Peserta Ikuti Cabor Atletik

0
1347

Konituban – 300 peserta dari 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban, ikuti Cabang Olahraga (Cabor) Atletik tahun ini dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab IV) 2016 yang diselenggarakan di Lapangan Semen Gresik (SG).

“Ada 4 jenis olahraga Atletik yang diperlombakan, yaitu lari, jalan, lompat dan lempar. Untuk lari itu jarak pendek, jarak sedang dan jarak jauh” kata Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tuban Mukandar (29/10).

Lebih lanjut diterangkan menyatakan bahwa, seperti jarak lari diantaranya 100, 200, 400, 800, 3000 dan 5000 meter. Sedangkan jalan cepat untuk putri 2000 meter dan untuk jalan cepat putra 3000 meter. Untuk kategori lempar, yaitu lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru. Dan untuk kategori lompat yaitu, lompat jauh dan lompat tinggi.

Menurut Mukhadzar, antusias peserta pada Cabor Atletik sangat tinggi. Itu terbukti pada kejuaraan PON yang diraih oleh Cabor Atletik

“Antusias peserta saya kira sudah agak mengerti tentang Atletik, otomatis anak-anak semakin mengerti. Karena dari anak kami Cabor Atletik sudah banyak membuahkan hasil. Kemaren juara PON dan juara 1 Lompat Tinggi tingkat Nasional,” lanjutnya.

Mukhadzar juga menyampaikan saat pelaksaan Porkab Cabor Atletik tedapat kendala karena belum adanya lapangan khusus atletik sendiri. Pihaknya menyatakan, jika atletik belum mempunyai lapangan atletik sendiri.

“Kami mempunyai anak-anak atau atlet-atlet yang lebih baik lagi dan berharap untuk bisa mencetak atlet Internasional,” terang Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tuban. (kh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here