2158 Lebih Atlet Ramaikan Porkab IV

2
936

Konituban-Lebih dari 2158 atlet dan Official dari seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Tuban, ikut memeriahkan gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban tahun 2016 yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI di Pendopo Krido Manunggal.

Atlet dari berbagai penjuru kecamatan di Tuban saat meramaikan pembukaan Porkab IV di Pendopo Krido Manunggal Tuban.
Atlet dari berbagai penjuru kecamatan di Tuban saat meramaikan pembukaan Porkab IV di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

Dari ribuan atlet dan Official tersebut, paling banyak berasal dari Kecamatan Semanding, dengan 174 atlet official dari 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti. Sementara paling sedikit, Kecamatan Plumpang yang hanya mengirim 67 Atlet official dari tujuh Cabor yang diikuti.

Lainnya, Kecamatan Bancar ada sebanyak 99 atlet Dan Official , Bangilan 108 atlet Dan Official, Grabagan 79 atlet Dan Official, Jatirogo 152 atlet Dan Official, Jenu 104 atlet Dan Official, Kenduruan 83 atlet Dan Official, Kerek 99 atlet Dan Official.

Kemudian Merakurak 113 atlet Dan Official, Montong 96 atlet Dan Official, Palang 124 atlet Dan Official , Parengan 83 atlet Dan Official, Rengel 123 atlet Dan Official , Senori 98 atlet Dan Official, Singgahan 92 atlet Dan Official, Soko 109 atlet Dan Official, Tambakboyo 104 atlet Dan Official, Tuban 148 atlet Dan Official, terakhir Widang 133 atlet Dan Official.

“Alhamdulilah, animo masyarakat terhadap gelaran Porkab masih sangat tinggi. Sehingga jumlah atlet peserta ┬áPorkab tahun ini yang dibuka Menpora bisa mencapai dua ribu lebih.” kata Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur (15/10).

Mirza mengharapkan, dengan banyaknya jumlah atlet yang mengikuti Porkab, peluang munculnya bibit-bibit atlet berbakat asal Bumi Wali semakin besar.

Ketua umu KONI Tuban ini menambahkan, jumlah 2158 atlet dan official tersebut, belum termasuk jumlah atlet dan official dari Cabor Karate. Sebab, untuk karate, pendaftaran baru di buka pada tanggal 21 Oktober mendatang.

“Semoga, banyaknya jumlah atlet yang mengikuti Porkab ini, bisa semakin membangkitkan gairah dan prestasi olahraga di Bumi Wali Tuban.” pungkas Mirza. (Cho)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here