102 Penyelam Berebut Piala Porkab IV

0
828

Konituban– Sebanyak 102 atlet selam dari 27 lembaga pendidikan se-Kabupaten Tuban hari ini memperebutkan piala Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV tahun 2016. Cabang Olahraga (Cabor) bergengsi ini diperlombakan di kolam renang Bhektiharjo, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

Beberapa atlet selam usia SMP terlihat bersiap memperebutkan piala Porkab IV
Beberapa atlet selam usia SMP terlihat bersiap memperebutkan piala Porkab IV

“Alhamdulillah antusias peserta Cabor selam tahun ini meningkat,” kata Pelatih Persatuan

Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Cabang Tuban, Sugianang, ketika ditemui usai pembukaan acara oleh Ketua KONI Tuban, H. Mirza Ali Mansyur, ST, MM, Kamis (13/10), menjelaskan dari 27 lembaga yang terlibat mengirimkan 67 atlet renang putra, 35 atlet putri, serta 27 official. Jumlah ini melonjak drastis dari tahun sebelumnya.

Dari 102 atlet rinciannya 2 atlet dari SMAN 2 Tuban, 1 atlet SMAN 3 Tuban, 1 atlet SMAN 5 Tuban, 4 atlet SMKN Tuban. Untuk atlet dari lembaga SMP/MTs rinciannya, 4 atlet SMPN 1 Tuban, 6 atlet SMPN 3 Tuban, 2 atlet SMPN 5 Tuban, dan 1 atlet SMPN 6 Tuban.

Lainnya, 1 atlet dari SMPN 1 Semanding, 7 atlet SMPN 4 Semanding, 1 atlet dari SMP IT Al Uswah Tuban, dan 2 atlet MTs N Tuban.

Sedangkan peserta dari lembaga SD/MI rinciannya, 1 atlet dari SDN Wotsogo 1 Jatirogo, 1 atlet SDN Tasikadu Palang, SDN Bhektiharjo IV Semanding mengirimkan 18 atlet, dan 20 atlet delegasi dari SDN Prunggahan 1 Semanding.

“Tahun ini peserta selam masih didominasi sekolah asal Kecamatan Semanding dan Tuban,” imbuhnya.

Untuk SDN Beji Jenu mengirimkan 2 atlet, SDN Mondokan 2 atlet, SDIT Al Uswah mengirim 9 atlet, MI Sabilul Muttaqin 1 atlet, MI Sunan Bejagung 1 atlet, 2 atlet dari SDN Bejagung II Semanding, dan SDN Kebonsari I mengirim 2 atletnya.

Sisanya berasal dari SDN Kebonsari III Tiban 5 atlet, 2 atlet dari SDN Semanding, 2 atlet dari SDN Sendangharjo IV Tuban, dan 2 atlet dari SDN Gedongombo I Semanding.

“Alhamdulillah hujan yang mengguyur di awal pertandingam tidak mempengaruhi berjalannya kompetisi,” tambahnya.

Anang optimis atlet terbaik dalam Cabor selam maupun renang dalam Porkab IV tahun ini, siap menyambut Porprov tahun 2019 mendatang. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here